Senin, 22 Februari 2010

Gandasoli Terjatah Minggon Keiling Kecamatan

Minggon Keliling Merupakan suatu program kecamatan plered yang berarti pertemuan rutin mingguan antar desa yang tempatnya bergiliran pada suatu desa sesuai jadwal yang telah ditentukan, minggon keliling ini dilaksanakan untuk memberi warna baru, semangat baru pada minggon di Kantor Kecamatan Plered, minggon ini banyak sekali kegunaan dan manfa’at terutama bagi desa yang mengikutinya sebgaimana dijelaskan oleh Camat Plered Bapak Rahmat Heriansyah,S.Sos.Msi. pada pertemuan minggon hari rabu tanggal 17 Pebruari 2010 bertempat di Balai Desa Gandasoli, diantaranya yaitu :

1. Menjalin Silaturahmi antara desa dengan kecamatan, serta silaturahmi antar desa sekecamatan plered
2. Ajang bertukar pkiran dan pennyampaian aspirasi seluruh desa
3. Mengevaluasi kegiatan,Tugas, yang telah, sedang dan yang akan di kerjakan.
4. Memberikan Informasi
5. Mengontrol dan mengawasi kegiatan diseluruh Desa
6. Memotivasi Seluruh desa

Miinggon keiling di Balai Desa Gandasoli ini dihadiri oleh seluruh kepala desa sekecamatan plered yaitu : Desa Gandasoli, Desa Gandamekar, Desa Cibogo Girang, Desa Cibogo Hilir, Desa Sempur, Desa Palinggihan, Desa Babakan Sari, Desa Anjun, Desa Plered, Desa Sindang Sari, Desa Citeko, Desa Citeko Kaler, Desa Pamoyanan, Desa Liunggunung, Desa Linggarsari dan Desa Rawasari.
Pada kesempatan ini bapak camat Rahmat Heriansyah,S.Sos,Msi. Memberikan arahan dan peringatan kepada para kepala desa atau yang mewakili untuk :
1. Membereskan Sisa pekerjaan yang belum tuntas seperti
a. Penyetoran Beras Raskin
b. SPJ ADD tahap II tahun 2009
2. Menyarankan Untuk melakukan kegiatan kebersihan minimal satu minggu sekali seperti program Jum’at Bersih (JUMSIH).
3. Mengingatkan dan mewaspadai musim hujan diantaranya bahaya banjir dan wabah penyakit .
Hadir pula dalam minggon keliling ini
1. Kantor Urusan Agama Kecamatan Plered (Bapak Mumu Musih,Sag) yang memberikan imformasi pelayanan terhadap pengeluaran surat nikah dan informasi pendataan guru-guru ngaji serta menyarankan data tanah mushola dan mesjid untuk segera di sertifikatkan.
2. Petugas Statistik (Bapak Dedi) memberikana imformasi mengenai persiapan pelaksanaan SENSUS Penduduk yang akan diaksanakan pada bulan april 2010
3. Puskesmas Plered (Ibu Hj. yang akan diaksanakan pada bulan april 2010
4. Puskesmas Plered (Ibu Hj.Yeyet) memberikan imformasi data bayi yang terkena campak dan mewaspadai terhadap lingkungan dan virus karena menular.
Sekian minggon keliling kecamatan plered di desa gandasoli ditutup dengan sajian makan siang dan semoga minggon keliling ini dapat bermanfa’at sebagai mana yang kita harapkan Amin... BRAVO TO CAMAT PERED Bpk. RAHMAT HERIANSYAH,S.Sos,M.Si.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah